VCD Tutorial Menjahit Edisi Revisi 2015 Telah Ditambah VOKAL INSTRUKTUR sehingga LEBIH JELAS MUDAH DIPAHAMI...
  • Lembaga
  • Kegiatan
  • Pemula
  • Hem
  • Celana
  • Rok
  • Blus Kebaya
  • Blazer
  • Jas
  • Bordir
  • Mitra LPK
  • Pasca Latihan
  • Senin, 19 Agustus 2013

    DANA BANTUAN LEMBAGA KURSUS


    LPK Intan Sruweng adalah Lembaga Pelatihan Kerja yang menyelenggarakan kursus Komputer, Menjahit dan Bahasa Inggris, berdiri sejak tahun 1985, beralamat di Jalan Raya Sruweng No.70 Kebumen Jawa Tengah.
    Meskipun kursus tua, alkhamdulillah LPK Intan Sruweng masih mampu bertahan hidup ditengah maraknya lembaga kursus baru yang banyak bermunculan.

    Pada umumnya, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) yang dikelola generasi muda lebih senang ber-"kreasi" membuat proposal permohonan dana bantuan, baik dana blockgrant maupun dana bantuan lain, berupaya maksimal untuk bisa mendapatkan dana bantuan yang sebanyak-banyaknya.
    Sementara LPK Intan sebagai Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang dikelola generasi tua, lebih senang berkarya membuat materi kursus dan metoda latihan system baru yang lebih praktis, mudah dipahami dan mudah dipraktekkan oleh para peserta kursusnya.

    Akibat dari perbedaan kondisi tersebut, rekan sesama penyelenggara kursus banyak yang sudah berhasil mendapatkan dana bantuan blockgrant dan bantuan lain yang jumlahnya tidak sedikit, beberapa diantaranya mencapai ratusan juta rupiah. Ikut berbahagia karena perjuangan rekan sesama pengelola kursus sudah membuahkan hasil yang nyata...

    Sementara LPK Intan meskipun kursus sudah lebih tua belum pernah menerima dana bantuan, baik dana blockgrant maupun dana lainnya. Sama sekali tidak ada unsur rasa iri hati, menyadari sepenuhnya bahwa hal ini memang disebabkan karena LPK Intan belum pernah mengajukan proposal permohonan bantuan kepada pihak manapun. Alkhamdulillah, Alloh SWT memberi rejeki halal dan berkah dari hasil kreasi dan kerja keras yang dilakukan keluarga LPK Intan Sruweng.

    LPK Intan Sruweng sudah merasa bahagia bila materi kursus dan metoda pelatihan barunya banyak diminati masyarakat, sehingga dari waktu ke waktu selalu ada saja peserta kursusnya, baik yang dari individu pribadi maupun yang dari kelompok tertentu, seperti pelatihan program PNPM dan pelatihan untuk karyawan perusahaan lainnya.
    Syukur alkhamdulillah...

    Apakah Dana Bantuan BlockGrant itu bermanfaat bagi Lembaga Kursus? Jawabannya tentu bukan ucapan dan tulisan... tetapi realita yang terjadi di lapangan, adakah kemajuan dan perkembangan positif yang dialami oleh lembaga kursus pasca menerima bantuan blockgrant tersebut... Setuju bukan?

    Manfaat Dana Bantuan BlockGrant bagi Lembaga Kursus baru dapat dirasakan dalam waktu 2 sampai 3 tahun setelah Lembaga tersebut menerimanya. Karena dana bantuan blockgrant sudah dikucurkan mulai 3 - 4 tahun silam, maka pada tahun 2013 ini sudah tiba gilirannya untuk meng-EVALUASI dana bantuan untuk lembaga kursus tersebut.
    Adakah perubahan kemajuan dan perkembangan pada Lembaga tersebut? Tolok ukur kemajuan Lembaga Kursus dapat dimonitor dari jumlah peserta kursusnya yang selalu meningkat semakin bertambah dari waktu ke waktu...

    LPK Intan sebagai Lembaga Kursus tua yang belum pernah mendapat dana bantuan, sungguh tidak keberatan bila dijadikan barometer untuk meng-ukur sejauh mana manfaat dana bantuan bagi lembaga kursus, dengan penalaran sehat dan obyektif berikut ini:

    Pertama, kalau LPK Intan kalah maju dan kalah kualitas dengan lembaga kursus lain yang telah mendapat dana bantuan lembaga, ini merupakan hal wajar yang sangat diharapkan, berarti dana bantuan lembaga kursus ada manfaatnya yang dapat dirasakan bersama...

    Kedua, kalau LPK Intan dibanding lembaga kursus lain yang telah mendapat dana bantuan ternyata sama saja kualitas dan perkembangannya, disini kita perlu prihatin bersama, karena berarti manfaat dana bantuan lembaga kursus ternyata belum dapat dirasakan meskipun sudah dikucurkan sekitar 2 sampai 4 tahun yang lalu...

    Ketiga, kalau LPK Intan ternyata lebih maju dan lebih berkualitas dibanding lembaga kursus lain yang telah mendapat dana bantuan, ini merupakan kejanggalan yang sangat memilukan, yang pantas direnungkan dan perlu ditindak lanjuti oleh masyarakat dan semua pihak yang terkait dalam penilaian dan evaluasi seputar masalah dana bantuan untuk lembaga kursus.

    Semoga seluruh warga masyarakat yang semakin kritis dapat senantiasa ikut berperan mengamati manfaat Dana Bantuan Blockgrant bagi Lembaga Kursus pada khususnya, dan bagi Lembaga lain pada umumnya. Dan semogalah seluruh lapisan masyarakat dapat ikut merasakan adanya manfaat Dana Bantuan Blockgrant tersebut, yang nyata bukan hanya dinikmati oleh Lembaga yang menerimanya saja.

    Marilah sama-sama belajar mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari, pesan-pesan lama yang telah terbukti membawa hikmah, manfaat dan kebaikan bagi siapa saja yang sudah ikhlas mengamalkannya. Minimal ada 2 (dua) pesan yaitu:

    Pertama:
    Lebih baik memberi daripada menerima.
    Kedua:
    Jangan mudah menerima pemberian karena dapat mempengaruhi lahir-batinmu. Manakala lahir batinmu sudah menyimpang dari suara hati nuranimu, maka bahaya akan datang menghampirimu...

    (naskah ini ditulis oleh Iman S. Prositadika).

    7 komentar:

    1. luar biasa.. LPK Intan moga tetep maju dan berkembang.

      BalasHapus
      Balasan
      1. makasih komentar dan do'anya...
        LPK Intan dapat merasakan KETULUSAN DOA ANDA... sebuah doa yang ikhlas tanpa diminta...
        Semoga doa yang tulus akan di-qobul-kan oleh Alloh swt... Amien ya robbal alamin...

        Hapus
    2. Atas Rahmat Alloh SWT dan berkat dukungan masyarakat, alkhamdulillah pelatihan menjahit yang dilaksanakan LPK Intan Sruweng selalu ada silih berganti dari desa yang satu pindah ke desa lain baik dalam program PNPM, Kemenaker maupun MP3KI...
      Pesanan buku plus Video Tutorial Menjahit LPK Intan yang menjadi kursus menjahit jarak jauh juga semakin berkembang...
      Terimakasih atas doa yang ikhlas dari masyarakat dan dukungan dari semua pihak yang terkait, semoga mendapat balasan dari Alloh SWT, amien.

      BalasHapus
    3. Saat ini Bahasa Inggris menjadi bahasa yang sangat umum digunakan, seiring dengan kemajuan teknologi. Kami Kampung Inggris menawarkan kursus belajar Bahasa Inggris yang mudah untuk dilakukan.

      BalasHapus
    4. Salam sukses buat LPK INTAN....

      BalasHapus
      Balasan
      1. Terimakasih, nanti kalo LPK Intan ada kepentingan ke Semarang tolong dibantu ya...
        Salam buat keluarga di Semarang.

        Hapus
    5. ini kisah nyata saya . . . .

      perkenalkan nama saya zalinah aruf, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

      Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

      saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
      Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Safrijal atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
      Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..

      BalasHapus